Mau Tambah Kaya Atau Tambah Apa Saja, ini rahasianya


Mau Tambah Kaya Atau Tambah Apa Saja, Inilah Kuncinya*

Saudaraku...

Satu lagi, kaidah untuk kita pahami. Tentang bagaimana cara menambah apa pun yang antum inginkan.
Mungkin antum sering berdoa kepada Allah agar ditambah kekayaan, atau ditambahkan umur panjang, atau minta tambah-tambah yang lainnya. Namun sampai sekarang keinginan antum masih belum ditambah oleh Allah.

Silakan antum coba cara yang diajarkan Allah dalam Firman-Nya di surat Ibrohim ayat 7.

_Dan (ingatlah juga) tatkala Tuhan kalian memaklumatkan, "Sesungguh­nya jika kalian bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepada kalian_

Jadi, coba ketika antum berdoa kepada Allah, jangan lagi mengatakan, "Ya Allah tambahkanlah harta hamba." Ingat, jangan lagi berdoa seperti itu. Tapi cobalah berdoa dengan mengatakan, "Ya Allah, hamba bersyukur atas rezeki harta yang telah engkau anugerahkan kepada hamba selama ini."

Dengan demikian pasti Allah akan  menambah harta antum, sebagaimana janjinya dalam ayat di atas. Pasti.

Satu-satunya doa untuk minta tambah yang diajarkan dalam Quran adalah minta ditambahkan ilmu, sebagaimana dijelaskan di surat ToHa ayat 114,

_dan katakanlah, “Duhai Robbku, tambahkanlah ilmu kepadaku."_

Maka, untuk selain ilmu jangan pernah lagi minta tambah. Sekali lagi, jangan pernah minta tambah. Tapi mulailah dengan bersyukur, karena dengan bersyukur itu pasti Allah tambah.

Selanjutnya, iringi doa syukur tadi dengan tindakan yang menunjukkan rasa syukur itu sendiri. Misalnya, mensyukuri nikmat harta dengan menginfakkan sebagian harta tersebut di jalan Allah.

Klop sudah. Pasti harta antum makin bertambah. Begitu juga jika antum menginginkan tambahan lainnya, lakukan dengan hal yang sama. Berdoa dengan mengungkapkan rasa syukur, lalu iringi dengan tindakan nyata. Pasti Allah tambahkan apa yang antum syukuri. Pasti. Titik.

Ga percaya?

Wajar kalau antum ga percaya, karena antum belum coba.

Ya udah, tunggu apa lagi?

_Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu._ (QS. Muhammad: 7)
*Oleh: Abdul Razaq*
____________________________
Rek. Sedekah Jum'at Nasi Kotak.
*Bank Muamalat An. Ade Abdul Jalal No. Rek. 1620001841* Kode Bank *147*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel